ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Saudi Beri Hadiah Lahan di Makkah untuk Mo Salah

0

Advertisements

ARAB SAUDI—Setelah menyabet gelar pemain terbaik Liga Inggris Versi Pemain Professional (PFA) Mohamed Salah dikabarkan telah menerima hadiah sebidang tanah di Mekkah dari Kerajaan Saudi atas berbagai prestasi yang dicapainya.

Menurut laporan Sabq, rencana pemberian hadiah spesial itu diungkap oleh Wakil Walikota Mekkah, Syeikh Fahd Al-Rowky, dalam wawancara dengan media populer Saudi, Senin (23/4/2018).

“Ada beberapa pilihan terkait pemberian lahan ini. Beberapa pilihan itu tergantung pada Mo Salah sendiri serta sistem pertanahan di Arab Saudi. Jika sistem Saudi memungkinkan tanah untuk dimiliki Salah, maka ia akan diberi sebidang tanah di Kota Suci Mekkah, tetapi di luar batas Al Haram,” jelas Al Rowky.

Menurut Al-Rowky, pilihan lainnya yaitu mewakafkan tanah tersebut untuk pembangunan masjid atau lainnya atas nama Salah atau menjual tanah itu lalu uang hasil penjualannya diberikan kepadanya jika dia memang menginginkannya.

Related Posts
1 of 13

Menurutnya pemain Liverpool ini layak meraih hadiah istimewa berupa tanah di kota suci Mekkah karena kemuliaan akhlaknya dan keluhuran budi pekertinya. Hadiah ini merupakan bentuk dukungan kepada para pemuda teladan.

“Dia merupakan sosok terbaik yang menampilkan wajah Islam yang toleran di Inggris dan teladan serta duta umat Islam di Inggris. Semua penduduk Mekkah Mukarramah menjunjung tinggi dirinya dan memuliakan semua teladan-teladan di dunia Islam,” ujar Al Rowky lebih lanjut.

Tak hanya hebat di lapangan, Salah juga merupakan muslim yang taat. Fans beberapa kali bertemu dengannya di Masjid kota Liverpool. Selebrasi sujud ciri khasnya semakin memantapkan itu. []

SUMBER: MINA

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline