ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini 3 Tanda Serangan Jantung bisa Terjadi Saat Tidur

0

Advertisements

SERANGAN jantung dianggap sebagai pembunuh nomor satu di dunia oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Bukan main-main serangan jantung terjadi secara mendadak, bahkan saat seseorang sedang beraktivitas normal.

Ternyata, serangan jantung tak hanya terjadi ketika seseorang beraktivitas saja, saat tertidur pun serangan jantung bisa membuat seseorang ‘tak bangun lagi.’ Hal terjadi lantaran aliran darah yang sebelumnya lancar tiba-tiba terhambat ke jantung akibat penyempitan pembuluh atau robekan pada arteri.

Tanda-tanda serangan jantung saat tidur sebenarnya dapat diketahui. Tentu saja hal itu untuk mencegah agar serangan berbahaya itu tidak terjadi. Setidaknya ada tiga tanda paling patut diwaspadai sebagai awal serangan jantung saat tidur:

1.Jantung Berdetak Tidak Normal

Jangan pernah meremehkan detak jantung yang tidak normal. Apalagi jika tanda itu berlangsung lebih dari lima menit, jangan tunda untuk memeriksakan diri ke dokter karena itu merupakan tanda serangan jantung mendadak yang bisa terjadi saat tidur.

2.Sakit pada Dada saat Malam

Sakit pada bagian dada sebenarnya adalah tanda umum serangan jantung. Jika sering terjadi di malam hari, Anda sebaiknya tidak meremehkan tanda itu karena bisa jadi awal mula serangan jantung saat tidur.

3.Banyak Keringat di Malam Hari

Keringat yang bercucuran di setiap malam, meskipun cuaca sedang sejuk, adalah salah satu tanda darurat serangan jantung bisa terjadi mendadak saat tidur. Jika Anda terbangun dalam keadaan pakaian basah karena keringat di beberapa malam secara berulang, segera ke dokter untuk memeriksakan diri Anda. []

SUMBER: HALALLIFESTYLE

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline