Rusia Dukung Resolusi PBB, Erdogan Telepon Putin: Terimakasih

0

TURKI—Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dilaporkan telah mengucapkan terima kasih kepada Presiden Rusia Vladimir Putin atas dukungannya terhadap resolusi PBB, Jumat (22/12/2017). Ucapan terimakasih Erdogan kepada Putin ini lewat sambungan telepon.

Presiden Erdogan juga berterimakasih lantaran Rusia menolak keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Hurriyet Daily News melaporkan.

Majelis Umum PBB telah mendapatkan banyak suara pada 21 Desember untuk mengecam pengakuan Presiden Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Negara-negara pendukung resolusi PBB ini sebagian besar mengabaikan ancaman Trump untuk memotong bantuan ke negara manapun yang dituduh telah melawannya.

Resolusi ini menyatakan bahwa tindakan Amerika Serikat terhadap Yerusalem “Batal demi hukum” setelah disetujui 128 negara. Ini dianggap sebagi sebuah kemenangan bagi orang-orang Palestina, namun tidak sebesar yang mereka prediksi.

Di tengah ancaman Washington, 128 negara memilih untuk mendukung resolusi dan menolak pengakuan AS atas Yerusalem. Hanya 9 negara yang menentang resolusi itu termasuk Amerika Serikat (AS). Sementara 35 negara lainnya memilih abstain. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline