ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

HNW: Palestina Tanpa Al Aqsha Bagai Badan Tanpa Kepala

0

Advertisements

JAMBI – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW), dalam sebuah acara di JAmbi pada Selasa (19/12/2017), meminta pemerintah Indonesia untuk terus mengajak dunia mendesak Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) agar mempertahankan Yerusalem sebagai bagian dari Palestina.

Menurut alumni Universitas Islam Madinah, Arab Saudi itu, jatuhnya kota Yerusalem atau Al Quds ke Israel melalui pengakuan Amerika (AS), akan membuat masjid suci umat Islam Al-Aqsa terancam.

“Dengan status kepemilikan ibu kota, maka Israel akan semakin rajin merusak Al-Aqsa,” kata Hidayat seperti dikutip dari Republika.

Related Posts
1 of 7

Menurutnya, selama ini Israel berpikir di bawah masjid Al-Aqsa berdiri kuil Solomon yang dianggap sebagai tempat ibadah Yahudi di masa lalu. Akibatnya, demi memenuhi ambisi ini Israel kerap merusak komplek suci Al-Aqsa dengan membuat banyak galian.

Padahal, hingga sekarang apa yang Israel cari tak pernah ditemukan. Sehingga jika Israel menguasai Yerusalem, lanjut Hidayat, negara Yahudi tersebut akan merubuhkan masjid Al-Aqsa.

“Itu bisa menjadi tragedi internasional. Untuk itu Indonesia harus menggalang kekuatan agar ini tidak sampai terwujud. Karena Palestina tanpa Al-Aqsa bagai badan tanpa kepala,” kata Hidayat. []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline