ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Bentuk Solidaritas terhadap Palestina, Wisatawan Travel di Biro Perjalanan Ini Batalkan Tour ke AS

0

JAKARTA –Chief Executive Officer (CEO) Adinda Azzahra Tour Priyadi Abadi menyebut setidaknya ada empat jadwal pemberangkatan ke AS yang dibatalkan sebagai buntut dari pernyataan Donal Trump yang menyebut Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Pembatalan itu diduga merupakan bentuk solidaritas terhadap umat Islam yang ada di Yerusalem.

Menurut Priyadi, dari empat jadwal pemberangkatan yang batal tersebut, setidaknya ada sekitar 100 orang yang melakukan boikot.

“Kita ada grup ke Amerika yang kami batalkan. Jadi Justru yang boikot itu ke Amerika (bukan ke Palestina),” ujarnya seperti dilansir dari Republika, Kamis (14/12/2017).

Menurut dia, dari wisatawan yang boikot ke Amerika tersebut ada yang ikut paket umrah dan ada juga wisawan yang memang jalan-jalan akhir tahun ke tempat wisawata Muslim di Amerika.

“Kebanyakan pembatalan itu bukan dari kami juga tapi dari peserta yang membatalkan. Jadi terbalik, ya, Mas. Boikotnya bukan ke Yerusalem tapi ke Amerika,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa untuk melakukan pembatalan perjalanan ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem, pihaknya saat ini masih mempertimbangkan dulu. Pasalnya, jika tidak melakukan kunjungan ke Yerusalem maka perekonomian umat Islam di Al Aqsa akan berkurang.

“Itu perlu dipertegas. Jadi Adinda Az-Zahra membatalkan beberapa pemberangkatan ke Amerika sebagai bentuk solidaritas. Tapi kalau kami membatalkan ke Aqsa nanti sektor ekonominya akan berhenti,” katanya.

Menurut dia, pengumuman Trump terkait status Yerusalem tersebut saat ini juga masih sebatas wacana dan perencanaan. Namun, jika yang tidak diharapkan tersebut benar-benar terjadi maka tentu pihaknya juga akan melakukan pemboikotan terhadap Yerusalem lantaran secara ekonomi akan menguntungkan Israel.

“Tapi kalau sampai terjadi (Yerusalem ibu kota Israel), nanti boikotnya mungkin sampai ke sana juga (Yerusalem). Tapi kita perlu pikirkan saudara-saudara kita di Palestina bagaimana? jadi sutuasi ini memang sangat tidak kita harapkan,” jelasnya. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...