ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Enam Pria Inggris Disiram Air Keras, Polisi: Ini Bukan Serangan ‘Teror’

Foto: BBC
0

INGGRIS—Enam orang dilaporkan telah terluka akibat serangan ‘penyiraman air keras di Stratford, London timur pada Sabtu (23/9/2017) malam. Petugas medis setempat segera merawat enam laki-laki yang menjadi korban dan tiga di antaranya dibawa ke rumah sakit.

Polisi Inggris mengaku tidak percaya insiden tersebut terkait terror, meski ancaman penyiraman air keras tengah ramai mengancam umat Muslim Inggris.

Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun telah ditangkap karena dicurigai telah melakukan aksi penyiraman tersebut, BBC melaporkan pada Ahad (24/9/2017).

Polisi mengatakan mereka dipanggil sebelum pukul 20.00 ke Stratford Centre, dekat dengan Stadion Olimpiade London. Petugas datang menyusul mendapat laporan sekelompok pria yang telah menyiram apa yang diyakini sebagai ‘zat berbahaya.’

Layanan Ambulans London telah merawat setidaknya lima pasien setelah pihaknya mengirim paramedis dan armada ambulans ke TKP.

Seorang saksi di TKP mengatakan ia telah melihat sebuah pertengkaran terjadi di antara sekelompok orang.

Saksi yang menyebut namanya sebagai Hossen, asisten manajer di Burger King mengatakan bahwa seorang korban masuk ke gerai makanannya untuk “mencuci asam dari wajahnya.”

“Ada luka bakar di sekitar matanya dan dia mencoba menyiramkan air ke lukanya,” pungkas Hossen. []

loading...
loading...