Muslim Kanada Berharap Miliki Pemakaman Khusus Umat Islam

0

KANADA—Kasus penyerangan terhadap jamaah Masjid Kota Quebec s telah menyoroti fakta lain tentang nasib umat Muslim di sana. Kota ini tidak memiliki tempat untuk menguburkan jenazah Muslim, therecord melaporkan pada Kamis (2/2/2017).

Bahkan, lima pemakaman Muslim di provinsi Quebec semuanya terletak di daerah Montreal, kepala asosiasi pemakaman Islam non-profit mengatakan pada Rabu (1/2/2017).

Hadjira Belkacem mengatakan keluarga Muslim yang meninggal di luar Montreal harus menyerahkan jenazah untuk dimakamkan di kota terbesar Quebec atau membayar ribuan dolar untuk agar dikirim ke negara asal almarhum.

“Ini benar-benar situasi bencana,” kata Belkacem dalam sebuah wawancara.

Related Posts
1 of 3

Lima dari enam korban yang tewas di Kota Quebec, akan dimakamkan di luar negeri, kata Mohamed Yangui, kepala DKM masjid yang ditargetkan.

Rencananya, jenazah ini akan diterbangkan ke Aljazair, Tunisia, Guinea dan Maroko.

Menurut sensus dari organisasi Islam Kanada, Kota Quebec memiliki antara 8.000 hingga 10.000 Muslim.

Wakil kepala persatuan masjid Kanada, Mohamed Labidi, mengatakan bahwa pusat Islam telah bekerja untuk menyediakan pemakaman Muslim selama 10 tahun terakhir.

“Ini pekerjaan yang masih berlangsung. Kami ingin mendapatkan bantuan dari semua tingkat pemerintahan,” ungkap Labidi. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline