islampos
Media islam generasi baru

Kirim Rancangan Roket Tercepatnya, Balita Muslim Dipuji NASA

Foto: Sky
0

AS—Balita Muslim asal AS dikabarkan telah mendapat pujian dari lembaga Antariksa NASA. Idris Hilton yang saat ini berumur lima tahun, pernah mengirim surat kepada NASA soal roket ciptaannya ketika menginjak usia empat tahun.

Dalam suratnya, Idris meminta NASA untuk membuat roket yang didesainnya sekaligus meminta untuk diberikan lisensi sebagai astronot, Sky melaporkan pada Selasa (22/8/2017) silam.

Idris mengklaim roket desainnya tersebut bisa terbang lebih cepat dari yang dibuat oleh NASA selama ini.

“Kepada NASA, saya membuat surat untuk memberitahukan kepada Anda. Roket ini untuk Anda. Buatlah dan kirimkan bersama astronot ke luar angkasa.

“Saya akan terbang dengan roket saya ke luar angkasa untuk NASA. Mohon saya bisa memiliki lisensi astronot. Dari Idris, usia empat tahun,” demikian kutipan isi suratnya.

Tanpa diduga, NASA ternyata membalas surat dari Idris tersebut. Ayah Idris, Jamal Hilton, yang berasal dari St Albans, Hertfordshire, AS mengatakan bahwa anaknya “sangat gembira” ketika mendapatkan surat balasan dari badan luar angkasa AS tersebut.

Lebih-lebih, NASA, dalam balasannya yang ditulis oleh salah seorang insinyurnya, Kevin J. DeBruin, mengatakan, roket desain Idris “luar biasa” bagusnya.

“NASA merespons untuk anak saya dengan surat motivasi dan stiker NASA,” ungkap Hilton. []

loading...
loading...