AGPS: Nasib 1147 Pengungsi Palestina di Suriah Tak Diketahui

Foto: PIC
0

PALESTINA—Tim Pemantau dan Dokumentasi Aksi untuk Palestina dari Suriah (AGPS) telah menegaskan tak adanya informasi mengenai 1.147 pengungsi Palestina di Suriah. 82 dari mereka adalah perempuan yang ditangkap selama enam tahun terakhir oleh aparat keamanan Suriah, PIC melaporkan.

“Ada kemungkinan jumlah warga Palestina yang ditahan di Suriah melebihi jumlah yang telah didokumentasikan. Ini lantaran kesulitan oleh berbagai alasan seperti tidak mengungkapkan nama-nama tahanan oleh keluarga mereka karena takut penganiayaan,” menurut sebuah laporan yang diterbitkan AGPS, Ahad (29/1/2017).

Statistik menunjukkan bahwa 458 pengungsi Palestina telah meninggal karena disiksa di penjara rezim Suriah. Jumlah ini telah didokumentasikan setelah Grup Statistik menghubungi keluarga mereka.

Pada kasus lain, pengungsi Palestina dari kamp pengungsi Khan al-Sheeh yang melarikan diri ke kota Suriah Idlib, memohon UNWRA untuk bertanggung jawab atas nasib mereka.

AGPS menambahkan bahwa pihaknya telah menerima banyak surat yang menggambarkan kondisi para pengungsi yang amat memprihatinkan.

“Pengungsi Palestina di Suriah kekurangan kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk mendapatkan rumah karena harga sewa yang mahal,” tambah laporan tersebut. []

loading...
loading...

You might also like More from author

Comments

Loading...