islampos
Media islam generasi baru

Keluarga Pengungsi Suriah Bantu Korban Tragedi Fort McMurray

Foto: aboutislam
0

KANADA—Mengungsi dari Suriah tahun 2016 lalu, keluarga Farawan telah menggalang dana untuk membantu para tetangga mereka setelah kebakaran Fort McMurray. Keluarga Muslim ini merasa tragedi yang dialami warga Fort McMurray sama dengan nasib yang mereka alami di Suriah untuk meninggalkan rumah mereka demi keselamatan.

Fort McMurray adalah area yang terletak di timur laut Alberta, di tengah-tengah ladang minyak Athabasca yang dikelilingi hutan boreal. Hal ini memainkan peran penting dalam pengembangan industri perminyakan nasional Kanada.

Namun, pada awal Mei 2016 insiden yang dijuluki “The Beast” telah menghancurkan Fort McMurray, hingga memaksa 90 ribu orang harus meninggalkan rumahnya. Sekitar 2400 rumah hancur dan ribuan lainnya rusak.

Setelah bencana melanda, Muslim Kanada bergegas untuk membantu korban kebakaran Fort McMurray, Aboutislam melaporkan pada Kamis (26/1/2017).

Masjid Al Rashid telah mengumpulkan berbagai bahan bantuan dan menyiapkan tempat tinggal sementara bagi para korban.

Imam Masjid Toronto, ketika menjadi  tuan rumah pertemuan terbesar Muslim di pusat kota Toronto menggelar doa bersama. Dalam acara doa bersama ini, panitia juga menghimpun dana sumbangan untuk mendukung para korban yang terkena dampak kebakaran hutan.

Asosiasi Muslim Kanada (MAC) juga membuka masjid di Cold Lake dan Edmonton untuk menjadi rumah bagi para pengungsi kebakaran. []

loading...
loading...