islampos
Media islam generasi baru

Madinah Bersiap Meriahkan Idul Fitri Tahun Ini

Foto: Arabnews
0

ARAB SAUDI—Di bawah arahan Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman, instansi pemerintah Madinah dikabarkan tengah sibuk mempersiapkan sejumlah program pada perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini, Arabnews melaporkan pada Sabtu (24/6/2017).

Menurut laporan, Madinah akan menggelar berbagai kegiatan budaya, hiburan dan olah raga yang bervariasi. Seluruh kegiatan ini akan merangkul semua anggota dan kelompok masyarakat Madinah dan provinsi sekitarnya.

Saat ini Kota Madinah telah meningkatkan kegiatan dan programnya, termasuk lebih dari 85 kegiatan di 11 lokasi.

Dirjen Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Peninggalan Sejarah Nasional (SCTH) Madinah, Jenderal Madinah Khalid bin Hussein Al-Shahrani mengatakan beberapa pihak ikut berpartisipas. Badan-badan Negara dan swasta berusaha untuk mengembangkan program dan kegiatan yang sesuai dengan pemilihan Madinah sebagai ibukota pariwisata Islam.

“Sejumlah situs baru disiapkan untuk mengatur kegiatan semacam itu termasuk Museum Kereta Api Hejaz, King Fahd Central Park, sejumlah pasar komersial, galeri dan aula yang dikelola oleh Departemen Pendidikan Madinah, Distrik Bersejarah Yanbu, Taman Raja Abdul Aziz di Badr, Corniche Utara di Al-Rais dan daerah warisan di provinsi Al-Ola,” ungkap Al-Shahrani. []

loading...
loading...