islampos
Media islam generasi baru

Dr Khadijah Elshayyal: Skotlandia Harus Bangun Sekolah Islam

Foto: scotlandherald
0

SKOTLANDIA—Populasi Muslim Skotlandia dilaporkan telah naik dua kali lipat dalam satu dekade terakhir. Untuk itu, para akademisi menyerukan agar sekolah Islam segera dibuka di Skotlandia.

Para peneliti dari Universitas Edinburgh dan Glasgow mengatakan layanan masyarakat harus segera dibangun. Ini untuk melayani kebutuhan umat Islam dan anak-anak Skotlandia serta orang-orang dari latar belakang agama lain, Heraldscotland melaporkan.

Di Skotlandia, jumlah anak Muslim di bawah 15 kini semakin banyak dibandingkan orang yang lebih tua.

Dr Khadijah Elshayyal, dari Universitas Edinburgh, yang menulis sebuah laporan tentang jumlah Muslim di Skotlandia. Ia memperkirakan populasi Islam akan meningkat sebagai akibat dari tingkat kelahiran dan imigrasi dari negara-negara Muslim.

“Populasi Muslim kini didominasi kalangan muda dibandingkan kalangan tua. Hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah untuk menyediakan penyediaan layanan untuk pengembangan masyarakat. Kepekaan dalam memberikan jasa untuk populasi Muslim lanjut usia menjadi salah satu yang menarik di Inggris dan di Skotlandia,” kata Elshayyal.

“Menyediakan sebuah sekolah Muslim yang didanai negara di Skotlandia menjadi sinyal positif. Ini artinya Islam telah mencapai tingkat yang sepadan dengan agama-agama lain,” tambah Elshayyal. []

loading...
loading...