ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pemkab Agam Sediakan 2.400 Paket Sembako Murah untuk Warga Miskin

Foto: PPID Kota Probolinggo
0

SEBANYAK– 2.400 paket sembako disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Ramadhan 1438 Hijriyah ini. Sembako tersebut akan diberikan kepada masyarakat kategori ekonomi lemah di delapan kecamatan di daerah.

“Masing-masing kecamatan akan mendapatkan sebanyak 300 paket dan masyarakat yang mendapatkan paket ini merupakan usulan dari nagari,” ujar Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam, Adrinal, dalam Republika.

Adrinal mengatakan, paket itu berisi sirup, tepung, gula pasir, kacang dan lainnya. Delapan kecematan yang akan disasar adalah Kecamatan Tanjungmutiara, Sungaipua, Matur, Ampeknagari, Tilatangkamang, Ampekangkek, Kamangmagek, dan Banuhampu.

Setiap paket yang akan didistribusikan senilai Rp 125 ribu dan masyarakat hanya menebus sebesar Rp 50 ribu per paket. Sementara, Rp 75 ribu merupakan subsidi dari Pemkab Agam. Dana subsidi sebesar Rp 180 juta telah dianggarkan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2017.

“Dana ini telah kita anggarkan pada APBD Agam 2017,” katanya.

Selain menyediakan 2.400 paket sembako, Pemkab Agam juga melakukan bazar bahan kebutuhan pokok. Bazar ini diadakan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam. Tujuan penyerahan sembako itu untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dan menstabilkan harga saat Ramadhan dan jelang Lebaran.

“Ini bentuk kepedulian Pemkab Agam kepada masyarakat ekonomi lemah di Kabupaten Agam. Kita juga melakukan operasi pasar untuk produk pemerintah seperti beras, gula, tepung, dan lainnya apabila harga mengalami kenaikan yang cukup tinggi,” katanya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...