islampos
Media islam generasi baru

Sadarkan Warga Kanada soal Krisis Air, Hasan Syed Lari Maraton

Foto: Aboutislam
0

KANADA—Hasan Syed, seorang pembangun jembatan komunitas yang aktif di kota Thunder Bay, Kanada dilaporkan telah melakukan lari maraton. Syed melakukan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang krisis air di antara masyarakat Kanada.

“Saya memutuskan untuk lari dari Vancouver ke Ottawa untuk meningkatkan kesadaran tentang kekurangan air bersih bagi warga Kanada, dengan harapan bersama-sama kita dapat memberikan air minum bersih ke setiap rumah di Kanada,” ungkap Hasan Syed kepada AboutIslam, Selasa (25/4/2017).

Syed terkejut mengetahui kondisi beberapa cadangan air di Kanada. Ia berpikir saat ini Kanada telah ‘bergerak maju’ mengalami masalah akses air bersih yang telah ia saksikan di negara asalnya, Pakistan.

Sampai akhir Februari 2017, ada lebih dari 81 sumber air minum di seluruh negeri.

“Seolah-olah kejadian ini benar-benar telah membawa saya kembali ke negeri asal saya, Pakistan. Kelangkaan air seolah tidak ada bedanya antara di sini dan di sana,” kata Syed.

Sampai saat ini, Syed berharap layanan terhadap akses air bersih dapat dirasakan rakyat Kanada.

“Kami berencana mengumpulkan dana untuk membangun sebuah layanan yang akan membantu masyarakat untuk mendapat akses terhadap air bersih, hak untuk semua manusia di tanah ini yang kami sebut rumah,” demikian Syed. []

loading...
loading...