islampos
Media islam generasi baru

Untuk Perdamaian, Muslim Jammu Kashmir Gelar ‘Istighosah’ di Hazratbal

Foto: Aninews
0

INDIA—Ratusan Muslim Kashmir dikabarkan telah menggelar shalat berjamaah di situs suci Hazratbal dalam rangka ‘Meraj-ul-Alam.’ Kegiatan ini untuk mengatasi masalah yang disebabkan karena adanya kekacauan di distrik Budgam Jammu dan Kashmir, Aninews melaporkan pada Selasa (25/4/2017).

Setiap tahun, ratusan umat Islam di wilayah ini berpartisipasi dalam acara keagamaan. Namun kerusuhan di negara yang disebabkan oleh serangan kelompok bersenjata, tahun ini jumlah Muslim yang ikut kegiatan ini telah berkurang jumlahnya.

Gulzar Ahmad, seorang jamaah di Hazratbal mengatakan “Saya datang ke sini setiap tahun untuk menggelar doa bersama. Dan khusus untuk tahun ini, doa khusus kami adalah untuk mengurangi ketegangan yang disebabkan oleh kelompok bersenjata dan untuk menciptakan perdamaian.”

Ratusan jamaah yang terdiri dari pria, wanita dan anak-anak berkumpul di tempat suci Islam bersejarah di India yang mampu menampung ratusan jamaah sepanjang harinya.

Sayangnya Pemerintah India telah menempatkan sejumlah bus yang memadai untuk mengusir para jamaah ke Hazratbal, lantaran daerah sekitar masjid tersebut mendadak meriah dengan banyaknya pedagang pinggir jalan yang menjual banyak barang dagangannya. []

loading...
loading...