ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Turki Segera Renovasi Puluhan Masjid di Suriah

0

Advertisements

TURKI—Yayasan Diyanet Turki dilaporkan siap merenovasi puluhan masjid Suriah yang rusak parah akibat konflik berkepanjangan.

“Kami berencana membangun dan memperbaiki 66 masjid dan bekerja sama dengan Perdana Menteri,” ungkap Kepala Yayasan, Mustafa Tutkun kepada AA, Ahad (23/4/2017).

Tutkun juga menegaskan bahwa proyek yayasannya akan dilakukan di beberapa tempat seperti di Cobanbey, Azaz, dan Jarablus. Beberapa masjid juga telah dibuka kembali setelah diperbaiki.

Related Posts
1 of 67

“Kami menyelesaikan perbaikan masjid Kebir, Nur dan Hasan di Jarablus dan telah dibuka kembali ke publik untuk tempat ibadah,” pungkas Tutkun.

Selain itu, Tutkun mengatakan bahwa yayasan tersebut bekerja sama dengan Direktorat Agama Turki memulihkan dan membuka kembali 127 masjid yang telah dirusak oleh PKK di timur dan tenggara Turki.

Suriah telah dikepung dalam perang sipil sejak awal 2011, ketika rezim Bashar Al-Assad menindak warga pendukung kebebasan yang mayoritas adalah Sunni – yang meletus sebagai bagian dari pemberontakan Revolusi Arab – dengan keganasan yang tak terduga. []

 

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline