ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Roti Khas Suriah jadi Makanan Favorit Baru di Berlin

Foto: Al-Jazeera
0 291

JERMAN—Roti buatan seorang pengungsi Suriah dikabarkan telah menjadi makanan favorit baru di Berlin, Jerman. Makanan khas Suriah ini telah memberi ‘cita rasa baru’ bagi warga Jerman.

Menurut laporan Aboutislam pada Selasa (11/4/2017), Empat tahun telah berlalu sejak Tamem Al-Sakka dan keluarganya melarikan diri Homs, kota terbesar ketiga Suriah. Tiba di Berlin, Tamem mencoba peruntungan dengan membuka bisnis roti khas Suriah.

Tercekik oleh pengepungan tentara rezim Assad dan mengalami pertempuran sengit hingga mendorong banyak warganya meninggalkan semua harta bendanya dan lari ke negara lain, tak terkecuali Tamem.

Keluarga dari 16 tiga bersaudara, Salim, Rami dan Tamem al-Sakka beserta orang tua, istri dan anak-anak mereka pertama melarikan diri ke Lebanon, kemudian Mesir.

Mereka berhasil sampai ke Berlin dua tahun yang lalu dengan harapan untuk kehidupan yang lebih baik, seperti lebih dari 600 ribu warga Suriah yang telah mendapatkan hidup yang layak di Jerman.

Membuka bisnis barunya, Damaskus Konditorei, enam bulan yang lalu, Tamem Al-Sakka mengatakan bahwa penjualan makanan khas Suriah di Berlin akan berjalan sangat baik.

Untuk saat ini, rumah yang menjadi tempat kelahirannya hanyalah ‘kenangan manis’ bagi Sakkas. []

Comments
Loading...