ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Argentina Siapkan 1000 Beasiswa bagi Pengungsi Suriah

Foto: Radiodelsur
0 379

ARGENTINA—Pemerintah Argentina dikabarkan telah berencana memberikan 1.000 beasiswa bagi para pengungsi Suriah selama lima tahun ke depan, Memo melaporkan pada Senin (10/4/2017).

“Kami berencana menampung 3.000 pengungsi dari Suriah, namun sejauh ini hanya ratusan pengungsi yang baru tiba di negara kami,” kata Presiden Argentina Mauricio Macri.

Dalam Forum Ekonomi Dunia untuk Amerika Latin di Buenos Aires, Jum’at (7/4/2017), Menteri Pendidikan Argentina Esteban Bullrich mengatakan, pemerintah Argentina sekarang membuka peluang bagi 1.000 pengungsi untuk mendapatkan beasiswa.

“Kami ingin terbuka untuk dunia. Kami perlu membantu memecahkan masalah yang tengah dihadapi dunia. Suriah adalah masalah dunia saat ini,” tambah Macri.

Program ini akan membantu Argentina untuk menjadi negara yang lebih baik dan menjadi masyarakat yang lebih baik.

Ia mengatakan, Argentina juga akan memperkenalkan visa kemanusiaan baru untuk memberikan pengungsi jalur tempat tinggal permanen.

Beasiswa berasal dari sebuah kerja sama antara pemerintah Argentina dan Yayasan Blue Rose Compass, sebuah organisasi non-pemerintah AS yang bekerja untuk pengungsi yang berbakat untuk menghasilkan siswa berbasis pendidikan dan pekerjaan. []

Comments
Loading...