ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Museum Seni Islam Kembali Dibuka, Menteri Mesir: Ini Bukti Kemenangan Kami

Foto: reuters
0 238

MESIR—Menteri Urusan Benda-benda Bersejarah Mesir Khaled al-Anany dilaporkan telah meresmikan pembukaan Museum Seni Islam pada Sabtu (8/4/2017), Egyptindependent melaporkan.

Pada acara peresmian ini juga hadir Menteri Kebudayaan Mesir Helmy al-Namnam, Menteri Solidaritas Sosial Ghada Wali, Menteri Agama Mohamed Mokhtar Gomaa, aktris Layla Elwy, beberapa anggota parlemen, duta besar asing dan kepala lembaga asing di Mesir.

“Museum Seni Islam akan kembali menerima pengunjung dan memungkinkan para mahasiswa dan karyawan untuk berkunjung. Yang paling penting, membuka museum bagi pengunjung di pusat kota Kairo adalah kemenangan melawan ‘terorisme,’”kata Anany.

Sementara itu, Elham Salah, kepala museum mengatakan bahwa keputusan untuk membuka museum di malam hari datang setelah mendapat kesuksesan sebelumnya. Kala itu, Museum Mesir dibuka selama dua malam dalam seminggu beberapa bulan yang lalu.

Kementerian sejarah mengatakan beberapa situs arkeologi kemungkinan akan ditampilkan pada malam hari untuk menarik wisatawan masuk ke museum. Langkah ini juga untuk memungkinkan karyawan dan mahasiswa yang tak bisa datang siang hari, dapat mengunjungi museum pada malam harinya. []

Comments
Loading...