ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Angkut Sapi, Pria Muslim Ini Meninggal Dikeroyok Massa

Foto: palpalnews
0 249

INDIA—Seorang Muslim meninggal dunia setelah diserang ratusan warga Hindu saat ia mengangkut sapi dengan mobil truknya, Senin (3/4/2017). Korban meninggal dunia di tengah meningkatnya ketegangan antara umat Hindu dan Muslim di India.

Pehlu Khan, 55, meninggal di rumah sakit dua hari setelah massa menyerang truk ternaknya di jalan raya Alwar di negara bagian Rajasthan, Timeslive melaporkan pada Rabu (5/4/2017).

Sapi dianggap suci dalam agama Hindu yang merupakan mayoritas di India. Penyembelihan sapi dianggal ilegal di banyak negara bagian.

Bahkan di bagian utara dan barat India, warga Hindu sengaja membentuk tim khusus yang bertugas memeriksa truk ternak di jalan raya. Mereka khawatir ternak yang diangkut adalah sapi.

Kepala polisi Alwar Rahul Prakash mengatakan sedikitnya enam orang lainnya luka-luka dalam serangan itu, namun mereka telah keluar dari rumah sakit.

Polisi masih berusaha mengidentifikasi para penyerang dan telah memutuskan insiden ini adalah kasus pembunuhan.

“Kami belum menerima laporan otopsi dari rumah sakit, namun korban mengalami patah tulang rusuk,” ujar Prakash kepada AFP.

Menurut laporan, 10 Muslim telah meninggal dunia dalam insiden serupa di seluruh negeri oleh massa Hindu. Para korban dicurigai akan menyembelih sapi untuk dikonsumsi.

Sebelumnya, pada 2015 silam seorang Muslim digantung oleh tetangganya karena dituduh telah menyembelih sapi. Namun polisi setempat mengklarifikasi bahwa korban mengonsumsi daging kambing. []

Comments
Loading...