ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

5 Mahasiswa Saudi Raih Penghargaan di Jenewa

Foto: alarabiya
0

ARAB SAUDI—Lima mahasiswa dari Universitas King Abdulaziz Jeddah (KAU) dikabarkan telah meraih penghargaan teknologi inovatif di Pameran Penemuan Internasional ke-45 di Jenewa, Swiss.

Menurut laporan Alarabiya pada Selasa (4/4/2017), Tiga mahasiswa merebut medali emas dan dua lainnya meraih perak dan perunggu. Mereka mengalahkan peserta lainnya yang berasal dari 40 negara dari lima benua.

Pameran Teknologi Jenewa dianggap sebagai event terbesar di dunia yang secara eksklusif ditujukan untuk penemuan atas teknik-teknik baru, produk dan ide-ide yang disajikan kepada perusahaan industri dan komersial dan organisasi internasional.

Pameran ke-45 yang digelar selama lima hari  ini ditutup pada Ahad (2/4/2017), dengan perlindungan Pemerintah Federal Swiss dan Organisasi Hal Intelektual.

“Kami benar-benar  bangga karena berhasil menunjukan teknologi inovatif karya kami kepada dunia,” kata Abutaleb Omar Alsayed, dari fakultas teknik Universitas King Abdulaziz.

Al-Sayed mengatakan bahwa Maher Abdul Rahman Al-Juhani, Mishal Ali Hamad dan Zaher Saleh Al-Hayani, semua tiga dari Fakultas Teknik meraih medali emas sementara Abdulaziz Abdullah Al-Khudairi dari College of Science memenangkan medali perak dan Emad Morya dalam bidang rekayasamemenangkan perunggu. []

loading...
loading...