islampos
Media islam generasi baru

UEA Segera Bangun 370 Masjid di Seluruh Dunia

0

UNI EMIRAT ARAB (UEA)—Yayasan Bantuan Amal  Al Rahmahyang berbasis di Ras Al Khaimah dikabarkan telah siap untuk membangun 370 masjid di seluruh dunia pada tahun 2017 ini, Khaleej melaporkan pada Selasa (28/3/2017).

Tak hanya membangun masjid, yayasan ini juga akan menggali 800 sumur dan menyiapkan 800 pompa air di berbagai wilayah UEA. Sumur-sumur ini kelak digunakan untuk menyediakan air minum ke desa-desa terpencil di seluruh dunia. Sejauh ini UEA telah berhasil membangun 434 masjid, menggali 1.695 sumur air dan pompa, dan membangun lima panti asuhan lokal dan luar negeri pada tahun 2016 alu.

“Semua proyek-proyek amal dan kemanusiaan kami menargetkan masyarakat miskin dan berpenghasilan rendah di mana pun mereka berada sesuai dengan ajaran Islam. Tentunya semuai ini sesuai dengan wasiat yang sampaikan oleh almarhum heikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri negara,” ungkap pejabat yayasan.

Salem Hassan, kepala bantuan kemanusiaan dan kemasyarakatan mengatakan bahwa sejauh ini UEA telah membangun 4.245 masjid di seluruh dunia sejak didirikan pada tahun 1988. Ini termasuk 434 masjid tahun lalu.

Proyek-proyek amal perintis dicapai tidak hanya terbatas pada masjid, tetapi membentang pembangunan pusat-pusat keagamaan, pendidikan, budaya dan sosial di banyak tempat.

“Ini termasuk delapan sektor besar, termasuk sebuah masjid, klinik, ruang kelas, dan toko-toko untuk menjual kebutuhan dasar dari desa-desa yang membutuhkan,” ujar Husen. []

loading...
loading...