islampos
Media islam generasi baru

Penelitian: Jumlah Penduduk Mesir Segera Kalahkan Cina

Foto: Al-Bawaba
0

MESIR—Cina selalu menjadi negara terpadat di dunia. Dengan populasi 1,4 miliar orang yang tinggal di tanah Cina, sudah dipastikan Cina menang dalam hal jumlah penduduk.

Bahkan dengan kebijakan yang memberlakukan satu keluarga hanya boleh punya seorang anak, jumlah penduduk Cina sedikit berkurang pada tahun 2015, negara ‘Tirai Bambu’ ini masih menempati peringkat pertama sebagai negara terpadat di dunia. Namun, ke depannya Cina tak akan lagi mendapat predikat negara terpadat di dunia lagi.

Menurut laporan Al-Bawaba pada Kamis (1/3/2017), Mesir diprediksi akan mampu mengalahkan tingkat kepadatan penduduk Cina.

Menurut laporan lembaga Euromonitor Ekonomi global dan Konsumen Internasional pada tahun 2017, Kairo akan menjadi kota dengan perkembangan jumlah penduduk tercepat di dunia, dan hal ini bisa terjadi lebih cepat.

Untuk saat ini penduduk Kairo bertambah secara signifikan hingga 500 ribu jiwa dalam kurun waktu satu tahun. Sementara Kota Alexandria mengalami pertumbuhan penduduk hingga 100 ribu jiwa. []

loading...
loading...