islampos
Media islam generasi baru

WHO: 500 Ribu Warga Yaman Terjangkit Kolera, 1.975 Orang Meninggal

Foto: PressTV
0

YAMAN—Lebih dari setengah juta warga Yaman dilaporkan telah terjangkit kolera. Bahkan, sekitar dua ribu orang yang terjangkit kolera dari sejak penghujung April tahun ini telah meninggal dunia. Angka ini berdasarkan laporan dari WHO yang dirilis pada Senin (14/8/2017).

Angka detail untuk para penderita kolera tersebut adalah 503.484 orang. Wabah ini telah berhasil merenggut nyawa 1.975 orang hingga kini, Shabestan mengutip laporan WHO.

Meski penularan kolera telah berhasil dikurangi dari sejak bulan Juli tahun ini. Namun, sekitar lima ribu orang dari warga Yaman terjangkit penyakit ini setiap hari.

WHO menjelaskan faktor mengapa penyakit kolera ini menjalar drastis di Yaman. Faktor utamanya adalah kondisi kesehatan yang buruk dan jutaan warga Yaman tidak memiliki air minum yang sehat.

Para pegawai kesehatan di Yaman melaksanakan tugas mereka dalam kondisi yang sangat buruk.

Ketika ribuan warga Yaman terjangkit kolera, namun beberapa rumah sakit Yaman tidak memiliki persediaan obat-obatan dan air minum yang memadai.

WHO mengaku telah melakukab kerja sama dengan seluruh instansi Yaman untuk bekerja siang dan malam guna mencegah penularan wabah kolera ini. WHO yakin jika pelayanan kesehatan terlaksana secara memadai, lebih dari 99 persen rakyat Yaman yang telah terjangkit kolera masih bisa diselamatkan. []

loading...
loading...