islampos
Media islam generasi baru

Warga Muslim AS Galang Dana untuk Korban Penusukan

Foto: Okezone
0

JAKARTA— Dua pria tewas dan satu terluka usai menolong dua wanita yang diserang seorang pria di kereta di Portland, Amerika Serikat. Si penyerang tersebut meneriakkan ucapan anti-Muslim pada dua wanita tersebut.

Melihat dua perempuan itu diserang secara verbal, tiga pria langsung melindungi mereka. Namun tak disangka, Jeremy Christian menusuk tiga orang tersebut berakibat dua di antaranya tewas. Insiden ini terjadi pada Minggu (28/5/2017) kemarin pagi waktu setempat.

Komunitas Muslim Amerika Serikat menggalang dana untuk para korban dan keluarga penusukan di kereta itu. Dalam waktu beberapa jam, jumlah sumbangan yang diterima mencapai USD 200 ribu (setara Rp 2,6 miliar).

Dilansir dari laman Independent, Minggu (28/5/2017) kemarin, kampanye penggalangan dana ini dipimpin komunitas Muslim Educational Trust and Celebrate Mercy, sebuah nirlaba bertujuan melawan informasi salah tentang Islam.

“Kami ingin menanggapi kebencian dengan cinta, kejahatan dengan kebaikan, seperti yang diajarkan iman kami dan kami mengirim pesan belas kasih kuat melalui tindakan,” demikian motto mereka seperti dikutip dari Reuters

“Nabi Muhammad SAW dengan damai sejahtera berkata: ‘Kasihanilah mereka yang ada di bumi dan Yang di Surga akan mengasihimu’,” ujar mereka

Sementara itu, pelaku penusukan, Christian, pada April lalu terlihat memberi penghormatan Nazi pada sebuah demonstrasi bebas. Dia juga mengunggah komentar rasis di media sosial.

Pria 35 tahun itu diharapkan akan menjalani sidang pengadilan pekan ini. []

 

loading...
loading...