ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Wapres AS Kagum dengan Kemegahan Masjid Istiqlal

Foto:Merdeka
0

JAKARTA— Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Richard Pence mengunjungi Masjid Istiqlal, Kamis (20/4/2017). Kunjungan ini dilakukan setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Usai bertemu Jokowi, Michael Richard Pence melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kedua negara membahas kerja sama bidang investasi dan perdagangan.

Michael Richard Pence bergerak menuju Masjid Istiqlal sekitar pukul 14.50 WIB. Michael Richard Pence mengaku bersemangat mengunjungi masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

“Saya dengan rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional Indonesia (Masjid Istiqlal),” ujar Michael Richard Pence di Jakarta, Kamis (20/4/2017) seperti dikutip dari Merdeka

Pence sapaan akrabnya mengaku kagum dengan keragaman di Indonesia yang dikenal negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia.

“Sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, Islam moderat di Indonesia dan keberagamannya menjadi inspirasi dunia. Dan kami, sangat kagum dengan hal itu,” ucap.

Pence mengatakan persatuan dalam keragaman di Indonesia bisa membawa kebaikan bagi dunia. Hal tersebut yang menjadi alasan Indonesia menginspirasi tak hanya Amerika Serikat, tapi juga internasional.

“Sebagai negara muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia kita juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian,” pungkasnya.[]

 

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...