ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Wanita Berhijab Ini Sita Perhatian di Bandung Air Show 2017

0

BANDUNG–akhir pekan ini langit kota Bandung dihiasi pemandangan yang menarik. Pertunjukkan udara berupa atraksi pesawat dan terjun payung akan tampak di udara. Kegiatan itu merupakan bagian dari pameran kedirgantaraan yang diselenggarakan di Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

Acara bertajuk Bandung Air Show ini adalah bagian dari rangkaian peringatan hari jadi kota Bandung ke-207. Kegiatan ini dijadwalkan akan digelar selama empat hari, mulai Jum’at (9/11/2017) hingga Ahad (12/11/2017).

Selain atraksi akrobatik pesawat Tucano yang menyita perhatian, pengunjung juga dibuat terpukau oleh aksi para peterjun payung dari Paskhas TNI AU yang melompat dari pesawat CN235. Namun, ada hal menarik lain yang tak kalah membuat pengunjung berdecak kagum. Siapa sangka orang yang bertanggung jawab di balik kemudi pesawat CN235 tersebut adalah seorang wanita.

Sosok wanita tangguh tersebut adalah Kapten Pnb Sekti Ambarwaty, Dia adalah perwira penerbang gol VI skadron udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma. Keikutsertaannya dalam kegiatan seperti ini memang bukan yang pertama, tahun lalu (2016) Sekti juga pernah mengikutinya.

“Saya lihat saat pertama kali datang hari ini sangat luar biasa. Disini bukan hanya menghadirkan pesawat-pesawat dari corps 1 tapi corps 2, seperti Super Tucano. Jadi, ini sangat luar biasa untuk Bandung dan semoga bisa merayakan kegiatan ini di tahun berikutnya dengan lebih meriah dan baik,” ujar wanita berhijab kelahiran 18 Oktober 1983 ini seperti dilansir dari Tribun Jabar.

Sekti yang lahir di Malang dan bertugas di Jakarta itu berhasil menerbangkan CN 235 di ketinggian 6000 meter diatas permukaan tanah pada acara Bandung Air Craft 2017 itu.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...