islampos
Media islam generasi baru

Viral, Foto Al-Quran Tak Terbakar Saat Kebakaran di Sebuah MAN Kalsel

Foto: Kumparan
0

KALSEL–Foto-foto kebakaran di MAN 1 Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan menyebar di media sosial. Selain musibah kebakaran, ternyata ada yang menjadi sorotan netizen yakni foto Al-Quran yang tidak terbakar di tengah puing-puing sisa kebakaran.

Kebakaran itu terjadi Selasa (11/7/2017) sekitar pukul 03.30 WITA. Dari sejumlah foto yang diunggah terlihat api membakar ruangan sekolah. Ada juga puing-puing sisa kebakaran.

Terlihat juga foto beberapa Al-Quran yang kondisinya terbuka dan bagian pinggirnya terlihat menghitam bekas bakaran. Namun di bagian dalamnya tetap utuh.

Petugas pemadam kebakaran BPK Rahmat Barabai, Komandan Regu, Joko mengatakan memang benar terjadi kebakaran di MAN 1 Barabai subuh tadi. “Sekitar satu jam api bisa dipadamkan,” ucap Joko.

Joko juga membenarkan foto-foto yang beredar di Facebook, termasuk perihal Al-Quran yang tidak terbakar. “Kalau Al-Quran yang ada itu lokasinya di tengah-tengah bangunan. Cuma kita walluhualam itu Al-Qurannya nggak kebakar, cuma pinggiran Al-Qurannya aja yang kebakar, mungkin mukjizat,” papar Joko.

Joko juga tidak bisa berasumsi kenapa Al-Quran tidak ikut terbakar, padahal di sekeliling bangunan itu hangus dilalap api. Dia hanya membenarkan bahwa foto-foto yang beredar di Facebook itu memang benar adanya bukan editan.

“Iya yang di Facebook itu memang benar, memang kejadiannya seperti itu,” katanya. []

Sumber: Kumparan

loading...
loading...