ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Viral Anak Sekolah Teriak “Ganti Presiden”, Ini Tanggapan Tim Prabowo

0

Advertisements

JAKARTA–Sebuah video berisi sekumpulan anak sekolah meneriakkan ‘Ganti Presiden’ tengah viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat beberapa orang dewasa. Salah satunya mengkomando. Awalnya ia meminta anak-anak ini meneriakkan takbir ke hadapan kamera. Kemudian pria tersebut mulai meneriakkan ‘2019 ganti presiden’.

“2019…,” teriak pria itu memberi aba-aba.

“Ganti presiden,” balas anak-anak yang memakai baju pramuka dengan semangat.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by max turangan (@turanganmax) on

Related Posts
1 of 16

Menanggapi video tersebut, tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengaku tidak setuju dengan yang dilakukan sekelompok siswa tersebut.

Andre Rosiade, Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, menyebut pihaknya tetap berkomitmen menjunjung tinggi aturan pada Pilpres 2019, termasuk soal larangan berkampanye. BPN Prabowo-Sandiaga akan melakukan sosialisasi kepada para pendukungnya agar hal seperti dalam video itu tidak terulang.

“Pertanyaannya apakah itu acaranya di sekolah atau tidak. Tentu saya sepakat sekolah maupun universitas adalah tempat yang dilarang untuk berkampanye dan itu diatur oleh UU No 7 Tahun 2017 maupun PKPU. Termasuk larangan anak-anak berkampanye di UU No 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak,” ujar Andre Rosiade, Senin (15/10/2018).

“Seandainya masih ada pendukung kami yang melakukan hal tersebut, kami akan terus menginformasikan larangan ini ke teman-teman pendukung,” kata Andre.

“Kami akan terus menyosialisasikan ke para pendukung soal aturan maupun larangan. Agar jangan ada lagi pelanggaran yang terjadi,” imbuh politikus Gerindra itu. []

SUMBER: DETIK.COM

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline