ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

UN Women Sesalkan Peran Perempuan Sejak Dulu Sering Diabaikan

0

JAKARTA—Wahid Foundation melakukan survei nasional yang didukung oleh UN Women dan dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia sebagai bagian dari program.

“Harapannya survei ini mendukung peran perempuan dalam membangun kohesi sosial dan kontribusinya dalam menanamkan toleransi, serta perdamaian adalah tujuan dari program “Perempuan Berdaya, Komunitas Damai” dari UN Women bekerja sama dengan Wahid Foundation” kata Sabine Machl, UN Women Representative di Hotel JS Luwansa Jalan HR Rasuna Said Kav. C. 22 Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Dirinya meyakini, perempuan memiliki peran penting dalam menyebarkan nilai-nilai kepada keluarga dan komunitas. Namun, potensi dan kontribusi dari perempuan dalam perdamaian, sejak dulu seringkali diabaikan.

“Oleh karena itu, sekarang inilah saatnya membuka potensi perempuan sebagai agen perdamaian,” tegasnya

Survei nasional ini juga melihat bagaimana kesetaraan gender dipersepsikan oleh perempuan muslim di Indonesia. Berdasarkan hasil survei, 14,9% perempuan mendukung pandangan dan sikap progresif tentang gender dan 8,6% perempuan mendukung pandangan dan sikap yang pro keadilan gender. []

Reporter: Rhio

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Comments
Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend