islampos
Media islam generasi baru

Ulama Alquds: Umat Muslim Akan Serentak Masuk Al Aqsha dengan Takbir

Foto: Al-Aan
0

AL-QUDS– Setelah ditunggu-tunggu oleh warga Palestina yang telah datang dan berada di sekeliling komplek Al Aqsha sejak dini hari, para ulama Al Aquds sampaikan bahwa seluruh warga Palestina baik yang berada di Al Quds maupun di lokasi lainnya.

yang memiliki kemampuan untuk bisa datang, maka hendaklah mereka datang memasuki Al Aqsha secara serentak, demikian (27/7/2017) lansir alquds.com  

Dalam keterangan para ulama tersebut, warga Palestina hendaklah masuk ke dalam komplek Al Aqsha dengan mengumandangkan takbir dan bertahlil. Kemudian menyeru agar mereka berdoa agar Allah menjaga Al Aqsha.

Bahwa para ulama menyeru agar mereka memasuki Al Aqsha padaa shalat ashar hari ini, meski Mahmud Abbas menyeru mereka memasukinya pada shalat dhuhur. Para ulama Palestina memutuskan hal itu, untuk memberi kesempatan kepada umat Islam di berbagai wilayah untuk mempersiapkan diri.

Hal itu dilakukan setelah para ulama memastikan bahwa pihak penjajah telah melepas “perangkat keamanan” di sekitar Al Aqsha.

Sebagaimana para ulama menyeru kepada siapa saja untuk melakukan safar menuju Al Aqsha, terutama untuk menghadiri shalat Jumat esok harinya.

Sedangkan ulam Palestina yang merupakan khatib Al Aqsha, Syeikh Ikrimah Shabri menyaru kepada rakyat Palestina agar terus-menerus mengunjungi Al Aqsha, hal itu dilakukan untuk untuk memperoleh “kemenangan” lebih banyak lagi.[]

loading...
loading...