islampos
Media islam generasi baru

Turki Kirim Bantuan Medis dan 22 Ton Obat-obatan ke Libia

Foto: AA
0

TURKI—Pemerintah Turki dilaporkan telah mengirimkan 22 ton bantuan obat-obatan dan stok medis ke Libya pada Rabu (24/5/2017), AA melaporkan.

“Merespons kebutuhan berbagai rumah sakit dan pusat kesehatan di Libia, Bulan Sabit Merah Turki bersama Lembaga Bantuan Kemanusiaan Darurat Turki (AFAD), telah mengirimkan 22 ton obat-obatan dan stok medis pada Rabu (24/5/2017),” ungkap pejabat kementerian luar negeri Turki.

Pasokan tersebut dikirim ke Kementerian Kesehatan Pemerintah Kesepakatan Nasional Libia oleh Kedutaan Besar Turki di Tripoli.

“Turki sangat mementingkan stabilisasi Libia dan mendukung upaya Dewan Kepresidenan Libia untuk mencapai tujuan ini, akan terus berupaya keras untuk meringankan beban saudara kami rakyat Libia,” ungkap pejabat kedutaan Turki.

Situasi Libia masih dalam keadaan kacau sejak awal 2011, ketika sebuah pemberontakan berdarah berakhir dengan tumbang dan meninggalnya pemimpin tertinggi, Muammar Gaddafi.

Sejak saat itu, perpecahan politik negara di Afrika Utara tersebut telah menghasilkan setidaknya tiga kursi pemerintahan yang berbeda dan sejumlah kelompok yang bersaing untuk berkuasa. []

loading...
loading...