ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Truk Pengangkut Bantuan Rohingya Jatuh ke Jurang, 9 Orang Meninggal

Foto: Thehindu.com
0 270

BANGLADESH–Sebuah truk pengangkut bantuan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh jatuh ke jurang di dekat perbatasan di distrik Bandarban tenggara, Kamis pagi (21/9/2017). Insiden itu menyebabkan 9 pekerja meninggal dunia.

Seorang administrator medis Bangladesh, Aung Swi Prue, mengatakan enam orang tewas seketika dalam kecelakaan truk. Tiga orang meninggal setelah mencapai rumah sakit, dan 10 lainnya luka-luka dan menerima perawatan.

Dilansir thehindu.com juru bicara ICRC Misada Saif mengatakan semua yang meninggal dunia adalah pekerja Bangladesh yang disewa untuk mendistribusikan paket makanan kepada 500 keluarga Rohingya.

Saif mengatakan truk itu milik ICRC dan Masyarakat Bulan Sabit Merah Bangladesh yang bekerja sama dalam beberapa minggu ini. Dia mengatakan pejabat agensi sangat terkejut dan sedih mendengar kabar ini.

“Kami turut berduka. Mereka para korban ini berniat membantu orang-orang yang sangat membutuhkan pertolongan,” katanya.

Seperti diketahui, eksekusi Rohingya pada 25 Agustus kemarin, menyebabkan ratusan ribu pengungsi Rohingya melarikan diri dari Rakhine ke Bangladesh. Mereka sangat membutuhkan bantuan dan bantuan sebelumnya dari ICRC diblok oleh ratusan umat budha di Myanmar. []

Comments
Loading...