Tingkatkan Kualitas Pengajar Quran, RZ Gelar Pelatihan

0

TANGERANG—Guna meningkatkan kualitas pengajar Al Quran, RZ Tangerang memberikan pelatihan untuk guru SDIT, pengajar TPA, dan pengajar Al Quran lainnya di wilayah Tangerang dan Pandeglang.

“Pelatihan ini kami hadirkan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan juga kemampuan para pengajar Al Quran. Sehingga nantinya para guru memiliki standar tentang bagaimana caranya menyampaikan pembelajaran yang tepat kepada anak didiknya,” ujar Mahfudz, Ketua Pelaksana Pelatihan, Selasa (14/3/2017).

Menurut Mahfudz, ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan di Tangerang. Pada awal bulan Januari 2017, RZ menyelenggarakan kegiatan serupa yang dihadiri oleh 60 orang pengajar Al Quran.

“Alhamdulillah saya merasakan nikmatnya belajar Al Quran dan ketika menyampaikan kembali pun lebih percaya diri karena sudah tahu ilmunya. Semoga acara seperti ini bisa rutin dilaksanakan. Sukses selalu untuk Rumah Zakat,” kata Nur Komariah, Koordinator Wilayah Kalideres yang juga pengajar SDIT.

Mahfudz menambahkan, melihat antusiasme dari peserta, pihaknya akan kembali melaksanakan program pelatihan. Melalui program ini diharapkan akan semakin banyak guru yang memiliki kualitas yang baik dalam mengajarkan Al Quran.

Dalam pelatihan itu, tercatat sebanyak 50 peserta hadir dalam pelatihan yang diselenggarakan di Area Ruko Victoria Liga Mas Karwaci Tangerang dan Vila Hijau Kp. Geuleuh Careh Pandeglang. []

loading...
loading...