ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tinggi Badan Kurang? Coba 4 Olahraga Ini

0

Advertisements

MEMILIKI badan tinggi dan ideal adalah impian setiap orang. Namun pada kenyataannya banyak orang yang bermasalah dengan memiliki tinggi badan yang tidak ideal. Bagi Anda yang bermasalah dengan tinggi badan, jangan ambil risiko dengan konsumsi berbagai obat yang mengiming-imingi penambahan tinggi badan secara instan.

Selain bisa berbahaya bagi kesehatan, minum obat peninggi badan kadang membawa efek samping tertentu. Padahal sebenarnya ada beberapa olahraga yang jika dilakukan rutin mampu membantu menambah tinggi badan.

Menurut Bright Side seperti dikutip Halallifestyle, seorang antrolog asal Inggris Alice Robinson telah meneliti teknik olahraga yang mampu menambah tinggi badan hingga 1,5 cm dalam seminggu. Namun, ini hanya berlaku pada usia belum 25 tahun. Berikut jenis olahraganya:

1.Berenang

Saat berenang, beban pada tulang intervertebra menjadi lebih sedikit. Persendian jadi lebih memiliki banyak ruang untuk bergerak yang menambah kemudahan terjadinya peningkatan tinggi badan.

2.Basket atau Badminton

Kedua olahraga ini selain membutuhkan gerak cepat, tubuh akan jadi sering melompat. Gerakan melompat akan merangsang pertumbuhan otot dan tulang sehingga tubuh jadi lebih tinggi.

3.Bergelantungan atau Hanging Exercise

Teknik ini sebenarnya sudah cukup populer untuk menambah tinggi badan. Bergelantungan baik untuk kekuatan tulang belakang dan otot perut. Lakukan selama yang Anda bisa dengan tetap memperhatikan peningkatan durasi.

4.Posisi Ular Kobra

Untuk melakukan latihan ini, tubuh Anda harus berposisi horisontal di dada lalu angkat tubuh bagian atas. Gerakan ini membantu otot tubuh bagian atas meregang dan terus tumbuh hingga tinggi badan akan semakin bertambah.

Kunci selanjutnya adalah kita harus bersyukur apapun pemberian Allah SWT, berarti itulah yang paling baik untuk kita. []

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline