ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tidak Ibadah, Doa Ibu Tetap Menembus Langit?

Foto: Abu Umar/islampos
0

IBU merupakan sosok paling istimewa bagi kita. Mengapa? Melaluinya, kita bisa ada di dunia ini. Melalui perjuangan, kasih sayang dan kesabarannya, kita bisa tumbuh dan berkembang. Maka, sudah selayaknya bagi kita berterima kasih kepadanya. Salah satu caranya ialah dengan berbakti kepadanya. Meskipun, hal itu tak akan mampu mengganti semua yang telah ia berikan kepada kita.

Jangan sesekali kita menyakiti hati seorang ibu. Kita harus bisa menjaga perasaannya. Jika ibu sampai marah dan terucap doa yang tidak baik dari lidahnya, maka doanya pasti dikabulkan. Sebab, kita ketahui bahwa doa seorang ibu dapat menembus langit. Tapi, bagaimana dengan seorang ibu yang tidak pernah beribadah, apakah doanya juga dapat menembus langit?

Ada sebab-sebab tertentu yang membuat doa seseorang tidak dikabulkan oleh Allah SWT. Salah satunya ialah meninggalkan kewajiban yang diperintahkan oleh-Nya. Selain itu, berbuat kemaksiatan dan hal-hal yang diharamkan. Kemaksiatan membuat hati jauh dari Allah, gelap, bahkan mati.

Rasulullah ﷺ bersabda, “Demi Dzat yang jiwaku di tangan-Nya, hendaknya kalian benar-benar melakukan amar makruf nahi munkar, atau Allah akan menimpakan kepada kalian siksa dari-Nya kemudian kalian berdoa, tetapi doa kalian tidak dikabulkan.”

Hal ini juga bisa jadi berlaku pada seorang ibu yang tidak beribadah kepada Allah SWT. Doanya tidak dikabulkan, karena ia tidak menjalankan perintah-Nya. Selain itu, ia pun melakukan maksiat kepada-Nya. Sehingga, ketika ia berdoa, doanya itu sulit menembus langit. Dan sudah dapat kita ketahui bahwa doa yang telah dipanjatkan tidak akan bisa terkabul. Wallahu ‘alam. []

Sumber: qonitah.com

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...