Terkait Acara Reuni Akbar 212, Ketua MUI: Seharusnya Tak Perlu Lagi Diperingati

0

JAKARTA—Terkait diadakannya Acara Reuni Akbar 212 yang diselenggarakan di kawasan monumen nasional jakarta, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin mengatakan kegiatan reuni akbar 212 tak perlu lagi untuk diperingati.

Ia mengatakan isu utama yang diusung 212 lalu telah selesai, dan ia khawatir kegiatan reuni akbar 212 mudah disusupi dengan agenda politik.

“Menurut saya itu memunculkan provokasi dan menimbulkan saling mencurigai. Kita harap masyarakat mengubah persepsi untuk jangan menghidup sesuatu masalahnya yang sudah selesai, tidak usah dihidup-hidupi lagi,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Acara seperti itu menimbulkan kritik tajam, sifatnya seperti orang bukan tausiyah, tapi sifatnya lebih ke agitasi,” kata Ma’ruf seperti dikutip dari TribunNews, pada Jumat (1/12/2017) kemarin.

Namun ia menambahkan, bagi yang ikut reuni akbar 212 agar berniat datang untuk melakukan kegiatan dzikir bersama

“Saya anjurkan seperti ini, berdzikir, bertasbih, ini acara luar biasa, yang hadir banyak sekali. Tidak ada agitasi, bener bener tausiyah dan mengajak pada kebaikan dan meninggalkan kemungkaran,” pungkasnya.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline