islampos
Media islam generasi baru

Terjadi Penembakan di Luar Masjid Prancis, 8 Orang Terluka

Foto: La Provence
0

AVIGNON–Sekelompok orang bersenjata yang melepaskan tembakan di luar Masjid Arrahmah, Kota Avignon pada Minggu (2/7/2017). Sedikitnya delapan orang dikabarkan terluka akibat insiden penembakan itu.

Dilaporkan La Provence, Polisi menceritakan kronologis kejadian tersebut. Pada pukul 22.30 malam waktu setempat, ketika para jemaah Masjid Arrahmah baru saja keluar dari dalam Masjid, sekelompok bersenjata menembakkan senjatanya dari bawah papan Renault Clio.

Saat tembakan itu dilepaskan, warga yang berada di lokasi kejadian berlarian dengan panik dan mengakibatkan empat orang terluka di lokasi itu. Sedangkan empat orang lainnya, termasuk bocah berusia tujuh tahun terkena peluru ketika sedang berada di sebuah apartemen.

Sejumlah saksi mata mengatakan, salah seorang penyerang menggunakan pistol sementara satu lainnya membawa senapan. Mereka langsung melarikan diri setelah melancarkan aksi brutalnya itu.

Kepolisian setempat menduga aksi penembakan itu buntut dari perselisihan antar geng dan tidak tergolong kasus teror yang akhir-akhir ini menyasar umat Muslim di Eropa.

Seperti diketahui, penembakan ini terjadi dua pekan setelah seorang pria menyerang umat Muslim di luar sebuah masjid di Finsbury Park, London yang mengakibatkan satu orang tewas dan sembilan lainnya terluka. []

loading...
loading...