islampos
Media islam generasi baru

Terhadap Orang yang Bersedekah, maka Allah …

Foto: Uncle Zuan
0

SEDEKAH bisa mendatangkan ampunan Allah, mengahpus dosa, dan menutup kesalahan dan keburukan. Sedekah bisa mendatangkan ridha Allah dan bisa mendatangkan kasih saying dan bantuan Allah. Subhanaolah, inilah sekian fadhilah sedekah yang ditawarkan Allah bagi para pelakunya.

Sebagaimana kita ketahui, hidup kita jadi susah lantaran memang kita banyak betul dosanya. Dosa-dosa kita mengakibatkan kehidupan kita menjadi tertutup dari kasih sayang Allah. Kesalahan-kesalahan yang kita buat baik terhadap Allah maupun terhadap manusia membuat kita terperangkap dalam lautan kesusahan yang sejatinya kita buat sendiri.

Hidup kita pun banyak masalah. Lalu Allah datang menawarkan bantuan-Nya menawarkan kasih sayang-Nya, meawarkan ridha-Nya terhadap ikhtiar kita, dan menwarkan ampunan-Nya. Tapi, kepada siapa yang Allah bisa berikan ini semua? Kepada siapa yang mau bersedekah, kepada yang mau membantu orang lain, kepada yang mau peduli serta berbagi!

“Dan Allah senantiasa memberin pertolongan kepada hamba-Nya selama ia menolong saudaranya, ” (HR. Muslim)

Kita memang susah, tapi pasti ada yang lebih susah. Kita memang sulit, tapi pasti ada yang lebih sulit. Kita memang sedih, tapi barangkali ada yang lebih sedih. Terhadap mereka inilah Allah minta kita memperhatikan jika ingin diperhatikan.

Bagaimanapun, manusia adalah pedagang. Ia perlu dimotivasi untuk melakukan sebuah alam. Kepada allah juga semuanya berpulang.

Akhirnya, mintalah do’a kepada Allah agar Dia terus-menerus membukakan pintu ilmu, hikmah, taufiq dan hidayah-Nya hingga sampai kepada derajat “mukhlishiina lahuddin”, derajat orang-orang yang mengikhlaskan diri kepada Allah SWT. []

Sumber : An Introduction to The Miracle Of Giving/Ust. Yusuf Mansur/Penerbit : Zikrul Hakim tahun 2008

loading...
loading...