Tanggapi Pernyataan PM Polandia Soal Yahudi, Netanyahu: Pernyataan Tersebut Sangat Memalukan

0

TEL AVIV—Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menanggapi pernyataan Perdana Menteri Polandia Morawiecki mengenai etnis Yahudi di Perang Dunia II.

Netanyahu melemparkan kecaman keras terhadap Morawiecki dan menyebut bahwa apa yang disampaikan oleh Morawiecki adalah sesuatu yang sangat memalukan.

Menurutnya, Morawiecki tidak mengerti mengenai sejarah dan tidak memiliki kepekaan terhadap penderitaan yang dialami oleh warga Yahudi saat Perang Dunia II.

“Pernyataan Perdana Menteri Polandia di sini di Muenchen sangat memalukan, ada masalah di sini tentang ketidakmampuan untuk memahami sejarah dan kurangnya kepekaan terhadap tragedi rakyat kita, saya berniat untuk berbicara dengannya segera,” kata Netanyahu, pada Minggu (18/2/2018) kemarin.

Sebelumnya, Morawiecki menuturkan bahwa tidak akan ilegal jika ada orang yang menceritakan mengenai kejahatan yang dilakukan oleh orang Polandia, karena menurutnya hampir semua pihak memiliki sosok yang jahat, termasuk dari sisi Yahudi.

“Tidak akan ilegal untuk mengatakan cerita seperti ada pelaku kejahatan dari Polandia, karena ada pelaku kejahatan dari sisi Yahudi, karena ada pelaku dari Rusia dan juga pelaku dari Ukraina, tidak hanya mereka yang berasal dari Jerman,” pungkasnya. []

 

SUMBER: SPUTNIK

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline