ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Subhanallah, Bocah Asal Qatar Ini Lakukan Thawaf dengan Tangannya

foto: alarabiya
0

UMRAH merupakan aktivitas ibadah yang tak semua umat islam bisa melakukannya. Adapun bagi umat islam yang diberikan rezeki berlebih unttuk ke sana, maka ia harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan mengetahui hukum-hukum seputar Umrah, biasanya ada program latihan manasik umrah terlebih dahulu.

Intinya bagi orang normal, umrah itu memang dilakukan dalam kondisi sehat karena sangat melelahkan. Namun, hal ini berbeda dengan seorang anak laki-laki asal Qatar ini.

Dilansir Alarabiya, bocah laki-laki asal Qatar ini bernama Muftah. Ia melakukan ibadah umrah dengan semangat meski dengan kondisi tubuh yang terbatas.

Dia mengucapkan terima kasih kepada  Ketua Dewan Komisi Saudi untuk Pariwisata Nasiona, Pangeran Sultan bin Salman bin Abdulaziz, yang telah memberikan kesempatan kepada Muftah untuk menunaikan ibadah umrah.

Sebelumnya, Muftah memiliki mimpi untuk umrah dengan melakukan thawaf di sekitar Kabah, meski hanya dengan tangannya saja.

Ia sangat bersyukur, karena  Pangeran Salman membantunya  untuk memenuhi mimpinya itu . Bahkan ia diberikan keamanan khusus saat ia melakukan thawaf secara pribadi di sekitar Kabah dan pada saat mencium hajar aswad.

Subhana Allah, sungguh sangat luar biasa semangat dari Muftah ini ya? Meski dengan kondisi terbatas, tapi ia tak ragu untuk memiliki impian melakukan thawaf di sekitar Kabah. Semangat Muftah ini harus kita tiru. []

 

loading...
loading...