ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

STIQ Ar-Rahman Adakan Seminar Internasional, Bendung Paham Sekuler dan Liberal

0

JAKARTA—Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an (STIQ) Ar-Rahman mengadakan First Annual International Seminar yang diadakan di AQL Islamic Center Jakarta. Acara ini diadakan sebagai bentuk usaha membangkitkan kembali peradaban Islam di Indonesia.

Founder STIQ Ar-Rahman Ustad Bachtiar Nasir menyampaikan acara ini diharapkan sebagai sebuah permulaan besar dan tersebar sehingga juga sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas ilmu.

“Khusunya membangun Indonesia yang beradab sesuai sila ke dua, kemanusiaan yang adil dan beradab dan hal ini yang berusaha kita kembangkan,” ujarnya kepada Islampos.com di Tebet Utara Jakarta Selatan Rabu (21/3/2018).

Selain itu ia menambahkan narasi-narasi keilmuan berdasarkan nilai-nilai keislaman perlu dikembangkan menjadi semacam diskursus akademik.

“Jangan sampai narasi keagamaan ini lemah dan hanyut dibawah narasi sekuler agar peradaban ini terbangun dengan nilai-nilai keislaman khususnya tentunya dikalangan muslim,” ungkapnya.

Ia menekankan nilai keislaman ini sebagai seorang muslim juga menjadi kewajiban untuk membangun peradaban di Indonesia terkait sila pertama dan kedua, ketuhanan dan yang maha esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Narasi-narasi ilmiah membangun peradaban untuk menghasilkan Indonesia yang beradab ini diharapkan berkembang di Indonesia sehingga agar jangan pemikiran sekuler dan liberal yang berkembang,” pungkasnya. []

Reporter: Rhio

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Comments
Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend