islampos
Media islam generasi baru

Soal SARACEN, Ini Pernyataan MUI

0

MENANGGAPI soal isyu SARACEN, Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi menyatakan dalam keterangan tertulisnya bahwa hal tersebut tidak dibenarkan secara agama.

Zainut menyatakan bahwa setiap Muslim yang bermuamalah melalui media sosial diharamkan melakukan gibah atau membicarakan keburukan atau aib orang lain, fitnah, namimah atau adu domba, dan penyebaran ujaran permusuhan.

Haram pula bagi seorang muslim melalukan aksi bullying, ujaran kebencian serta permusuhan atas dasar suku, agama, ras atau antar-golongan.

“Haram pula bagi umat Muslim yang menyebarkan hoaks serta informasi bohong meskipun dengan tujuan baik, apalagi dengan tujuan jahat,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas, Senin, (28/8/2017).

Oleh karena itu, Zainut mendukung upaya kepolisian mengusut tuntas kasus penyebaran konten ujaran kebencian dan SARA yang dilakukan kelompok Saracen ini.

MUI secara resmi mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan seperti memproduksi, menyebarkan serta membuat dapat diaksesnya konten maupun informasi yang tidak benar kepada masyarakat. []

loading...
loading...