ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Soal Program Bantuan Lansia IslamposAid, Ini Tanggapan Kasi DINSOSP3A Kab. Purwakarta

Iyus Jayusman, ketika mendampingi IslamposAid memberikan bantuan sembako kepada para lansia di Desa Tegal Waru - Purwakarta.
0

 

Program kesejahteraan sosial merupakan salah satu upaya pemerintah dalam penanganan kemiskinan menuju masyarakat sejahtera dan mandiri.

Permasalahan sosial umumnya tercakup pada istilah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang terdiri atas 26 jenis, di antaranya lansia (lanjut usia) atau jompo terlantar.

Jenis PMKS ini merupakan suatu permasalahan sosial dimana ketelantaran lansia ini merupakan kondisi sosial ekonomi ketidakmampuan seseorang/lansia untuk melakukan pekerjaan yang layak karena keterbatasan fisiknya sehingga kebutuhan ekonominya tidak terpenuhi.

Dalam kondisi demikian, IslamposAid, sebagai salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), hadir untuk membantu dan meringankan beban Lansia Terlantar tersebut melalui kegiatan Pemberian Bantuan Sembako.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta-Jawa Barat, dalam hal ini DINSOSP3A, sangat mengapresiasi IslamposAid terkait kegiatan tersebut.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin dan dapat dirasakan oleh semua penerima manfaat atau lansia terlantar yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ujar Iyus Jayusman, ST. MM., Kasi Partisipasi dan Pengembangan Sosial, DINSOSP3A Kabupaten Purwakarta.

Menurut Iyus, apa yang dilakukan oleh IslamposAid ini masih tergolong agak jarang.

“Karena memang saat ini, belum ada program khusus dari pemerintah yang benar-benar mengalokasikan ke arah sana. Tapi bantuan memang tetap ada, hanya tidak khusus saja,” papar Iyus lagi ketika mendampingi IslamposAid memberikan bantuan kepada Lansia di Tegal Waru, Purwakarta, Jawa Barat. “Mudah-mudahan, bantuan ini bisa terus berlanjut setiap bulan. Terima kasih kepada IslamposAid.” []

loading...
loading...