ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Soal Laporan Meme Setya Novanto, JK: Pengadilan Bisa Capek Kalau Semua Meme Diadili

Foto: Wapres JK
0

JAKARTA—Wakil Presiden Ri Jusuf Kalla mengomentari tindakan Setya Novanto yang melaporkan pembuat dan penyebar memenya sebagai sesuatu yang berlebihan. Karena meme tersebut menurut JK merupakan salah satu bagian dari sebuah ekspresi.

JK kemudian berseloroh apabila terlalu banyak meme yang dilaporkan, hanya akan membuat pengadilan buang-buang waktu mengadili hal tersebut.

“Kalau semua meme-meme itu harus diadili, capek lah nanti pengadilan itu. Karena begitu banyaknya meme meme. Itu kan semacam karikatur. Ya kan, itu ekspresi,” ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, lansir Kumparan, Selasa (7/11/2017).

Alih-alih melaporkan meme, JK mengungkapkan, alangkah lebih baik jika ada pemberitahuan dari tim dokter yang saat itu merawat Setya Novanto untuk memberikan penjelasan terkait penyakit yang diidap Ketua DPR Ri itu secara detil ke masyarakat.

“Tapi yang paling pokok di sini ialah sebenarnya kasus ini harus ada penjelasan dari dokter. Iya. Itu yang paling pokok. Ya harus, dokter menjelaskan bahwa dia memang sakit,” kata JK. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...