Soal Aksi Bela Palestina, PBNU: Kita Punya Utang Budi pada Palestina

0

JAKARTA—Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siroj, mengatakan NU mendukung Aksi Bela Palestina yang digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Ahad, (17/12/2017).

Indonesia menurut Said Aqil mempunyai utang pada Palestina. “Saya dukung. Kita punya utang budi pada Palestina,” kata Said Aqil Siroj saat ditemui usai acara Maulid Kebangsaan di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12).

Utang budi Indonesia, menurut Said Aqil, yaitu Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Setelah itu baru Mesir, juga Arab Saudi ikut mengakui Indonesia merdeka.

Said aqil menjelaskan PBNU sendiri sudah melakukan aksi penolakan kebijakan Trump dan menuntut kemerdekaan Palestina secara keseluruhan yang dilakukan pada Jumat (8/12/2017) lalu.

“Kan pertama kali turun NU, pertama kali lho, pertama kali anak-anak Banser, Anshor, nanti kita turun lagi (Aksi Bela Palestina),” kata Said Aqil.

Said Aqil juga berpesan agar aksi membela kemerdekaan Palestina dilakukan dengan ahlak baik dan tidak terjadi keributan. []

Sumber: Republika

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline