islampos
Media islam generasi baru

Selebaran ‘Katakan Tidak untuk Burqa’ Ramai Tersebar di Australia

Foto: Dailymail
0

AUSTRALIA—Selebaran bernuansa Islamofobia dilaporkan telah tersebar di sekitar kota Penrith yang diklaim berasal dari pemerintah daerah.

Menurut dokumen berjudul ‘Katakan tidak pada Burqa’ dan dalam catatan kaki yang diklaim berasal dari Dewan Kota Penrith, sekaligus memberikan alamat dan nomor kontak, Dailymail Melaporkan pada Senin (31/7/2017).

“Untuk alasan keamanan, tidak boleh ada orang yang memakai penutup wajah selama mereka ada di Penrith. Selamatkan nilai-nilai kita, selamatkan hukum kita,” selebaran itu berbunyi.

Dewan tersebut mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa mereka mengetahui selebaran tersebut dan dengan tegas membantah adanya hubungan apapun.

Setiap orang yang membuat sebuah dokumen yang mengatasnamakan mengenai wewenang Dewan padahal sebenarnya tidak akan dikenakan tindak pidana. Setiap orang yang diidentifikasikan untuk melakukan hal itu akan dibawa ke kantor polisi. ‘

Pos di halaman komunitas Penrith telah mengundang reaksi lebih dari 200 orang dengan hampir 100 komentar.

Reaksi telah dicampur, dengan banyak orang mengatakan larangan hanya akan meningkatkan ketegangan rasial.

“Melarang Burqa di negara lain tidak pernah menghentikan siapapun untuk melakukan kejahatan,” kata seorang pengguna Facebook. []

loading...
loading...