islampos
Media islam generasi baru

Selandia Baru Bantu Pembangunan Sekolah Pengungsi Suriah di Turki

Foto: Worldbulletin
0

SELANDIA BARU—Pemerintah Selandia Baru akan membiayai pembangunan sekolah bagi pengungsi Suriah di Turki. Hal ini merupakan bagian dari program kemanusiaan negara tersebut.

“Kami akan menyumbangkan dana sebesar 1,28 dolar Selandia Baru (red: $ 900.000),” kata Jonathan Andrew Curr, Duta Besar Selandia Baru untuk Turki, Selasa (30/5/2017), seperti dilansir Worldbulletin.

Jonathan melanjutkan, dana ini akan digunakan untuk membangun 23 kelas di provinsi Sanliurfa Tenggara. Bangunan tersebut nantinya akan dilengkapi peralatan belajar seperti papan tulis, kursi, meja, dan alat pemanas dan pendinginan.

Selain itu untuk penanggung jawab proses pembangunan ini akan diserahkan kepada Kementerian Pendidikan Turki.

“Pemilihan lokasi hingga penyelenggaraan upacara pembukaan kami serahkan prosesnya kepada Kementrian Pendidikan Turki,” ujar Andrew.

Seperti diketahui, Suriah tengah dilanda peperangan sejak 2011 lalu. Perang itu pecah setelah rezim Assad membunuh warga yang melakukan demonstrasi.

Sementara itu, Turki saat ini tengah menampung sekitar 3 juta pengungsi Suriah. Ini adalah jumlah terbanyak dibandingkan dengan negara lain yang menampung pengungsi Suriah. []

loading...
loading...