islampos
Media islam generasi baru

Sekjen PBB Desak Negara-negara Arab Bersatu Atasi Konflik di Suriah

Foto: alarabiya
0

JENEWA – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyerukan para pemimpin Arab untuk mengesampingkan perbedaan di antara mereka demi mengatasi konflik yang sedang berlangsung di Suriah. Demikian lapor Press TV.

Berbicara pada malam pertemuan puncak Liga Arab yang diselenggarakan oleh Yordania, Guterres mengatakan bahwa perpecahan di antara negara-negara Arab telah menciptakan ketidakstabilan. Selain itu, juga dan berkembang menjadi konflik di seluruh wilayah.

“Ketika negara-negara Arab berpecah belah, hal itu memungkinkan orang lain untuk campur tangan dan memanipulasi situasi, menciptakan instabilitas, memperluas konflik dan memfasilitasi kehidupan organisasi teroris,” kata Guterres.

“Persatuan Arab adalah unsur yang sangat penting untuk memungkinkan kawasan ini stabil dan agar para pengungsi Suriah menemukan lagi masa depan yang sesuai dengan aspirasi mereka.”

Guterres, yang memimpin Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk urusan Pengungsi (UNHCR) saat konflik Suriah pecah, juga bertemu dengan perempuan dan anak perempuan yang tinggal di Zaatari Yordania, tempat tinggal bagi sekitar 80.000 pengungsi Suriah.

“Betapa menyedihkan bahwa hari ini kita masih melihat kamp Zaatari dan bahwa tragedi Suriah masih terus terjadi,” katanya.

Dia mendesak masyarakat internasional untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi Suriah di Yordania dan negara-negara lain di wilayah ini. [fq/islampos]

loading...
loading...