ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sehari Sebelum Pemasangan Bendera, CCTV di Rumah Habib Rizieq Hilang

0

Advertisements

KETUA Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo mengatakan, pada hari pemasangan bendera yang diduga berafiliasi dengan ekstrimis ISIS di kediaman Habib Rizieq, tanggal 5 November 2018, Habib dalam keadaan sakit. Selain itu, sehari sebelum pemasangan bendera, CCTV di dekat lokasi juga raib.

Sugito menyebut bahwa bendera hitam itu muncul pada tanggal 5 November 2018 pagi waktu Arab Saudi. Padahal, katanya, sehari sebelumnya bendera itu tak ada di depan rumah Habib Rizieq.

BACA JUGA: Soal Fitnah Bendera ISIS& Habib Rizieq Laporkan ke Polisi Saudi

“Muncul seketika pada tanggal 5 pagi, tanggal 5. Padahal tanggal 4 itu kan nggak ada apa-apa, tanggal 4 itu diinformasikan CCTV yang menghadap keluar hilang, terus tiba-tiba ada bendera dan ada bendera tauhid di tembok luar. Tembok luar itu area jalan raya yang siapa pun bisa memasang. Jadi itu area yang bisa dilewati siapa pun. Karena tiba-tiba ada bendera tauhid terus ada yang memfoto dan sepertinya ada yang melaporkan ke aparat kepolisian Saudi,” jelas Sugito saat dikonfirmasi, Rabu (7/11/2018) malam.

Sugito mengaku tak tahu siapa yang memfoto bendera tauhid yang terpajang di depan rumah Habib Rizieq. Sugito menegaskan Habib Rizieq sedang sakit di waktu yang diduga terjadinya pemasangan bendera itu.

Related Posts
1 of 4

“Siapa yang memfoto, siapa melaporkan kami tidak tahu. Tapi dari informasi yang seakan-akan itu resmi dari kedutaan besar, itu warga atau tetangga yang ada di sekitar tempat tinggal beliau. Kalau misalnya yang memasang orang Saudi, apa kepentingannya, apa untungnya? Karena Habib Rizieq sudah tegas bukan beliau yang memasang. Beliau dalam kondisi sakit pada waktu itu 2 hari, dia tidak keluar rumah, hanya sekitar rumah saja,” ucap Sugito.

BACA JUGA: Siapakah yang Memasang Bendera ISIS di Rumah Habib Rizieq?

“Jadi kalau misalnya tiba-tiba muncul terus tiba-tiba difoto dan ketika ada aparat kepolisian minta klarifikasi dan beliau keluar, tiba-tiba juga sudah difoto, diviralkan di seluruh Indonesia tembok yang ada bendera tauhid pada waktu habib keluar, ini ada apa?” sebutnya.

Sebelumnya Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan bahwa Habib Rizieq diperiksa dan sempat ditahan polisi-intelijen Saudi karena adanya bendera di rumahnya. Dia juga menungkapkan bahwa Habib Rizieq sempat semalam menginap di kantor intelijen Saudi. Imam besar FPI itu akhirnya dilepas dengan jaminan. []

SUMBER: DETIK

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline